TERIMA KASIH


counters

MTMR

Friday, June 14, 2013

Adakah Gelas ini Penuh ?



Jawabnya?
 
Tidak !!!!! . Gelas ini 100% penuh. Setengah bagian bawah di isi oleh cairan yang "terlihat". Setengah bagian bawah di isi oleh zat "tak terlihat" yang disebut udara. Seluruh gelas itu penuh. Rahasia memecahkan kode dari kesejahteraan adalah untuk belajar melihat yang tak terlihat, untuk memandang apa yang tidak dapat dilihat orang lain walaupun mereka sedang menatapnya langsung.
 
Lihatlah di sekitar kita. Dimana ada perkara-perkara yang tersembunyi dari penglihatan kasat mata? Perkara-perkara itu sebenarnya ada disana, menunggu kita untuk memecahkan dan menyadarinya. 
 
Seperti objek yang kita lihat saat ini juga telah menghasilkan, sedang menghasilkan atau akan menghasilkan sesuatu cuma kita manusia saja yang terkadang salah atau gagal mendifinasikannya lalu kita menghujat orang lain mengatakan orang itu bodoh berbohong atau tidak tau hanya kita sajalah yang tau.

Kenyataannya, benih dari penemuan idae dari setiap objek fizik di sekitar kita, meja, kursi, gelas, lampu, pemandangan, ombak, laut dan sebagainya mungkin menjadi asal dari ratusan bahkan ribuan solusi atau jalan keluar yang menghantarkan kepada mesej bagi kita dalam kehidupan di dunia ini  cuma terkadang kita buta dalam celik tak tahu dalam tahu tak nampak dalam nampak.


Apakah kita sudah menyadari dengan banyaknya yang tersembunyidi sekitar kita? Tanda-tanda itu ada dimana-mana, perlu ketajaman mata hati untuk melihat sesuatu yang ada tapi tidak terlihat dengan mata kepala.


Penglihatan bola mata kita sebatas fizik material yang sebenarnya selalu mengelirukan kita. Fasa-fasa akan terjadi dari indah menjadi tidak indah, dari muda menjadi keriput, barang baru menjadi barang lusuh. Maka sesuatu yang tidak terlihat bisa sangat penting dari yang selalu terlihat. Dan bagaimana kita mampu merasakan dan menyadarinya.


‘hanya mutu mengenal manikam’ ..... bukannya ‘Muthu mengenal Maniam' ya ....

No comments:

Post a Comment

Thank you for your idea. What you give, You get back.

Silat Melayu

DOA DOHA

WALI SONGO

Video Penjelasan Isu cincin RM 24 Juta.

WAJIB TONTON

Top Blogges

B. 10 Artikal Menarik Minggu ini.

C. Senarai Blog Wajib Baca Rakan Malaysia Transformasi Minda Rakyat